Minggu, 05 Februari 2012

Dasar Dasar Marketing


Pemasaran


Pengertian pemasaran adalah produsen bertujuan merencanakan dan menentukan harga sampai dengan mempromosikan suatu barang yang akan di produksi agar menghasilkan harga ,yang sesuai dengan kepetingan konsumen.


Tujuan kegiatan pemasaran adalah mempengaruhi pembeli agar bersedia membeli suatu barang produksi dengan harang dan jasa perusahaan yang sudah ditentukan ,agar konsumen dapat memenuhi kebutuhan nya.


Fungsi Pemasaran :
  • Fungsi Pertukaran.
  • Fungsi Distribusi Fisik.
  • Fungsi Perantara.

Dasar-dasar pemasaran yang harus kita kuasai meliputi :
  • Pemasaran.
  • Konsep Pemasaran.
  • Strategi Pemasaran.
  • Turbo Marketing.
  • Kebijaksanaan harga.
  • Promotion atau Komunikasi Bisnis.

Persaingan yang sering terjadi didunia pemasaran :
  • Perang harga.
  • Perang dessain.
  • Perang kualitas.


Strategi Pemasaran


  • Marketing Mix
Merupakan suatu kombinasi yang memberikan hasil maksimal dari unsur-unsur Product, Price, Place, Promotion, People, Physical evidence dan process.
  • Customer Relationship Management (CRM) 
Proses untuk mendapatkan, mempertahankan dan meningkatkan pelanggan yang menguntungkan. Continuity Marketing, One to one marketing, Partnering atau co-marketing. 
  • Nilai pelanggaran 
Manfaat yang diperoleh konsumen berasal dari: 
Produk yang dibeli ,Layanan yang diterima ,Karyawan yang membarikan layanan dan citra atau nama baik ,Rasa bangga terhadap perusahaan ,Merek, Dll. 
  • Customer Dependency
Elemen ketrgantungan konsumen terhadap produsen disebabkan oleh: Akses lokasi karena sangat strategis ,Kemampuan pegawai mengenal pelanggan,Inovasi produk bermutu atau jasa memuaskan .


Sumber yang menjadi pacuan saya :

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar